10 List Blog Favorit Yang Asyik Untuk Blogwalking



Siapa ya? Hahaha maklum nggak ada yang secara khusus saya mau BW (Blogwalking) Jadi kalau di time line ada blog-blog yang lagi lewat dan menarik mata saya terutama dari judulnya biasanya saya langsung buka dan baca secara detail. 

Jadi kalau saya lagi ingat satu nama blog dan mau tahu ya buka aja, belum tentu juga saya akan BW(Blogwalking) lebih pada mau tahu apa updatenya dan juga misal mau tahu sudut angle yang di ambil apa sih? Maklum masih belajar nulis jadi semua blogger saya jadikan referensi untuk diri saya.



Nah dalam beberapa grup komunitas kan kadang ngelist blog dengan tema tertentu setiap harinya ya. Ini juga kadang menarik mata saya buat liat-liat topik apa yang mau saya baca. Saya biasanya melakukan BW itu habis subuh atau malam. Karena ini adalah waktu tersantai saya sebelum atau setelah memulai aktivitas.

Blog favorit asyik buat blogwalking :

1. Nggak berat, gampang di buka biasanya kalau beberapa menit lama terbuka maka akan saya tinggalkan, ganti dengan blog lainnya yang lebih mudah.

2. Grafisnya menarik, saya suka yang maskulin dan simple hahaha cerminan saya, tapi saya nggak tahu ya kalau teman-teman liat blog saya apa komentarnya ya?

3. Yang sekali meninggalkan komentar mudah nggak bolak balik kita harus verifikasi captcha, karena lumayan juga waktu yang dibutuhkan. 

4. Kadang saya menemukan juga tempat komentarnya terlihat keren tapi saya nggak paham dimana komennya, hahaha ternyata saya harus klik komentar dulu dan tempat komentar ada di beberapa spasi ke bawah. Keren dah akh blog-blog ini.

5. Bukannya sok jago nulis juga, tapi pahamlah dengan sudut angle penulisan teman-teman yang ada, nah biasanya kalau awal udah blentang-blentong saya tinggalkan aja. Huahaha.

6. Story Tellingnya asyik banget gaes!
Ampun deh kalau yang gini, bikin betah!

7. Membaca sambil membayangkan si empunya blog dan saya berharap ada satu branding yang ditinggalkannya. Pun terserah juga kali ya yang punya blog. Hahaha

8. Menulisnya bukan hanya panjang tetapi pesan yang ingin disampaikan saya dapat menemukan dan merasakan.

9. Foto-foto yang mendukung tulisannya keceh!

10. Membolak-balik 5W+1Hnya asyik! Tanpa meninggalkan pakem-pakem yang ada, tetapi bisa menjadi diri sendiri.

Saya suka abaikan kalau kenal dengan penulisnya lho ketika BW, mau belajar dapat feelnya aja gitu. 
Gaya ya? Nggak juga sih? Kan masing-masing punya cara , iya nggak. Oke maafkan ya kalau saya tidak menuliskan nama-nama blog yang menjadi favorit yang asyik untuk blogwalking, karena secara general asyik semua buat saya dengan kelebihan dan kekurangannya, seperti saya juga yang baru belajar nulis, kadang mau komen aja nggak paham dimana huahaha. Selamat menulis ya


No comments :

Post a comment