Traveloka Xperience Bikin Liburan Mudah Dan Berkesan

76 comments

Siapa sih yang nggak kenal dinosaurus. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa pasti tahu binatang purba ini. Penampakannya bisa kita ketahui lewat buku cerita fiksi non fiksi, film, souvenir atau tempat bermain. Kalau dulu kita hanya bisa melihat dinosaurus di buku atau nonton filmnya, saat ini khayalan kita bisa lebih real. Maksudnya apa nih??Ya, sekarang sudah banyak tempat-tempat yang membuat replika binatang yang identik dengan seram dan bertubuh besar ini.

Rayyan, Haro dan Hilya di Dino Park [dokpri]

Area bermain anak banyak yang mengambil tema dinosaurus. Sebut saja TransMart dengan Kids City nya yang mengusung tema Dino in the city dengan serius. TMII yang dikenal sebagai tempat wisata yang menghadirkan keberagaman budaya Indonesia pun tidak mau ketinggalan. Wahana Taman Legenda Dinosaurus dibuat untuk mengakomodir keingintahuan dan ketertarikan masyarakat akan dunia dinosaurus.

Bukan hanya Jakarta lho yang banyak menghadirkan area bermain dengan konsep yang mengambil dari kehidupan binatang yang sudah lama punah ini. Malang salah satunya. Masuk sebagai salah satu rangkaian destinasi wisata di dalam Jatim Park3, Dino Park telah terbukti banyak menarik wisatawan lokal dan asing untuk mengunjunginya. Salah satunya ya saya dan keluarga😁

Rayyan, Haro dan Hilya di BNS [dokpri]

Pada liburan anak kemarin, saya dan keluarga berkunjung ke rumah saudara di Sidoarjo. Layaknya keluarga yang berlibur dengan anak-anak, mengunjungi tempat wisata jadi salah satu agenda wajib. Dengan pertimbangan jarak dan udara serta banyaknya tempat bisa bisa dikunjungi, akhirnya Malang jadi pilihan liburan kami. Kamipun menyusun rencana perjalanan dengan sebaik-baiknya. Maklum saja, ada 2 anak balita yang harus diperhatikan segala kebutuhannya.

Akhirnya kami sepakat untuk berlibur selama 2 hari di Malang dengan agenda utama mengunjungi Batu Night Spectaculer dan Dino Park yang ada di JatimPark 3, di samping tentu saja wiskul atau wisata kuliner.

Rencana perjalanan sudah ada,tinggal mengeksekusi booking hotel dan tiket tempat-tempat yang akan kami kunjungi. Awalnya kami mau go show alias dtg langsung ke tempat tujuan. Namun dengan pertimbangan membawa 2 balita, akhirnya rencana go show kami batalkan.

Zaman sekarang, apa sih yang tidak bisa dilakukan secara online? Akhirnya seluruh kebutuhan mulai dari booking hotel hingga membeli tiket masuk tempat wisata kami lakukan melalui Traveloka.

Praktis, efisien dan efektif banget lho menggunakan Traveloka. Praktis karena hanya dengan handphone booking hotel dan beli tiket bisa dilakukan. Efisien karena kami tidak perlu keluar rumah yang pastinya akan menghabiskan waktu. Dan efektif karena sesuai dengan apa yang kami rencanakan. Oia, masih ditambah lagi adanya diskon atau potongan harga lho. Jadi lebih hemat kalau kita book/beli di Traveloka.

Menu Traveloka Xperience juga sangat friendly. Mudah dipahami termasuk bagi orang yang baru pertama kali menggunakannya. Banyak tawaran kebutuhan liburan mulai dari lifestyle sampai entertainment seperti yang kami perlukan.

Akhirnya dengan mengendari mobil pribadi kami pun memulai perjalanan liburan kami ke Malang. Kami berangkat dari Sidoarjo sekitar pukul 8 pagi dan masuk kota Malang saat jam makan siang. Untung kami sudah memesan hotel via Traveloka Xperience. Karena kalau tidak, nggak yakin bakal dapat hotel, melihat padatnya arus kendaraan yang masuk ke kota Malang.

Saat tiba di hotel, kami hanya perlu memberikan info bahwa sudah book melalui Traveloka. Tanpa administrasi yang ribet, kamipun bisa langsung menempati kamar sesuai pesanan. Oia, kalau kita pesan hotel  melalui Traveloka, akan disajikan juga info tempat-tempat wisata di sekitar hotel termasuk estimasi jaraknya dari hotel tersebut. Sangat membantu kan...

Traveloka Xperience Bikin Liburan Mudah Dan Berkesan [dokpri]

Alhamdulillah hotel yang kami pilih sesuai dengan ekspektasi kami yaitu dekat dengan BNS. Kamipun hanya perlu berjalan kaki sekitar 5 menit dari hotel menuju BNS.

Keesokan harinya kami bersiap-siap untuk berangkat ke JatimPark 3. Waktu tempuh juga relatif singkat,hanya sekitar 30 menit. Saat kami tiba, terlihat jumlah pengunjung yang padat. Saya melihat adanya antrian yang sangat panjang dan menghampiri salah satu ibu yang sedang antri. Ternyata antrian panjang itu adalah antrian untuk membeli tiket masuk.

Pada awalnya saya berpikir bahwa saya harus ikut antri untuk bisa mendapatkan tiket walaupun sudah membeli secara online. Saat saya melewati antrian tadi, mata saya menangkap adanya meja yang dijaga 2 orang dengan tulisan Traveloka di atas mejanya. Sayapun menghampiri meja tersebut dan bertanya bagaimana bisa memperoleh tiket dan menginformasikan kalau sudah membeli via Traveloka. Jawaban yang diberikan petugas yang berjaga itu sangat melegakan. Saya cukup menunjukkan barcode pemesanan tiket saya di wahana mana saja yang ada untuk selanjutkan akan diissue tiket yang telah saya pesan. What a special treatment ya..😅

Saya pun menuju ke wahana FunTech yang relatif masih sepi pengunjung dan dalam antrian ke 3. Saat menunjukkan barcode pesanan tiket saya , ibu yang antri di belakang saya bertanya berapa harga tiket terusan yang saya beli. Saya menyebutkan angkanya dan ternyata jauh lebih murah dibandingkan kita beli on the spot. Another benefit from Traveloka, yeayy...

Setelah tiket di tangan, kamipun langsung menuju Dino Park sebagai tujuan wahana pertama. Oia, kami sekeluarga membeli tiket terusan yang terdiri dari 3 wahana yaitu Dino Park, The Legend Star dan Funtech. Memasuki wahana Dino, anak dan ponakan termasuk saya langsung terkesima melihat berbagai jenis dinosaurus. Seperti hidup pada jaman purbakala😃

Wahana selanjutkan yang kami kunjungi adalah The Legend Star di mana disajikan berbagai tokoh dalam dan luar negeri dalam bentuk patung lilin. Dan FunTech menjadi wahana terakhir yang menyajikan berbagai bentuk permainan dengan mengandalkan teknologi seperti laser dan layar sentuh.

Sekitar pukul 19.00 kami keluar dari JatimPark 3 untuk menuju kembali ke Sidoarjo. Liburan kali ini sangat berkesan. Terutama dengan kemudahan yang diberikan oleh Traveloka melalui Traveloka Experiencenya. Terima kasih Traveloka yang sudah membuat liburan keluarga menjadi mudah dan berkesan....

Jadi buat yang mau liburan, cek dulu deh Traveloka Experience....
#XperienceSeru

Related Posts

There is no other posts in this category.

76 comments

1. Memudahkan bgd ya mbk traveloka experience ini. Mau jln2 ke tempat wisata edukatif di berbagai daerah tinggal klak klik traveloka. Btw jd pgn ke bns juga. Kangen bns *hahay.

1. Hahahahaha cus kak. Iya kak nggak ribet antri lagi deh

Delete
  2. Salah satu tempat yang belum berhasil saya kunjungi pas ke Malang. Semoga pas ke Malang nanti bisa ke Batu Night

ReplyDelete
  3. Aku kalau mau kemana-mana selalu cek traveloka dulu, apalagi di Jatim beberapa wahana juga udah bisa beli tiket di traveloka

1. Nah iya kan nyaman aman deh dan berkesan banget nih

Delete
  4. Pokoknya kalau mau liburan dan hiburan traveloka dulu bayar kemudian ya mbak git :)

ReplyDelete
  5. Sekarang serba mudah mba, online aja, terus harganya juga banyak diskon kan ya , makin betah main hape hehe

6. Wah skrg mending pesen dari traveloka experience aja ya, Mba. Ga ribet atau ngantri di loket tiket

7. Saya juga sering banget pakai traveloka baik itu untuk urusan hotel maupun transportasi bahkan nyari2 promonya dulu nih ke beberapa HTM di tempat wisatanya

1. Hahahaha satu jari buat eksplore lengkap pokoknya ya

Delete
  8. Traveloka xperience memudahkan segalanya ya.. tambah gampang pilih2 mau ngapain aja selama liburan

ReplyDelete
  9. Senangnya liburan jadi seru dan mudah pakai aplikasi Traveloka experience ini. Nggak sabar pengen coba langsung aplikasinya.

10. Kalau ada Traveloka, kebutuhan buat liburan terpenuhi banget. banyak pilihan juga untuk mau liburan zeperti apa untuk keluarga

11. Banyak banget pilihan murahnya. Gak tau mau coba yang mana duluan nih. Dilema..

ReplyDelete
  12. Anak-anak suka banget Dino Park nih. Wah kece yah sekarang beli tiket wahana murah meriah di Traveloka aja.

13. Seruuuu, pengen juga nih bawa anak2 ke Malang namun belum keturutan. Apalagi ke BNS makin malam katanya makin bagus ya mbak. Moga akhir tahun ini bisa ke sana aamiin

1. Aamiin.Iya Makin malam makin syahdu kan dingin kayak puncaklah

2. Aamiin.Iya Makin malam makin syahdu kan dingin kayak puncaklah

14. Dulu pas ke Malang aku pesen tiket BNS nya manual. Sekarang udah ada travelola experience jadi lebih mudah dan cepat pastinya. Kalo manual harus antri soalnya

Replies
    1. Nah iya ini aku ya santai aja nggak pakai antri antrian lagi. Menghemat waktu

Delete
  15. Waktu ke Malang akhir tahun kemarin, malah belum ke BNS sih. Baru ke Museum Angkut dan beli tiketnya juga lewat aplikasi Traveloka waktu itu

Replies
    1. Nah menarik juga ya ada museum angkut . Next deh balik lagi. Iya mba nggak antri antri aku lho

Delete
  16. Aaakk, mau bangettt pesen paket Liburan Pakai Traveloka Xperience!
    biar makin Semangaaat dan asyik liburannya
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

1. Iya pokoknya harus coba deh mba. Efisiensi waktu lho

Delete
  17. Asyik banget ya kalau mau liburan mending cek aplikasi traveloka dulu soalnya lengkap

1. Iya makanya akupun prepare ini. Dan alhamdulillah nyaman aman deh liburan

Delete
  18. Paling gampang kalo kemana mana emang pake aplikasi deh, cari dulu, ketemu, beli, berangkat deh

ReplyDelete
  19. Waah menyenangkan liburannya ya Mbak Gita. Memudahkan banget menggunakan Traveloka Xperience. Menolong banget ya buat yang punya balita, lebih efektif dan efisien.

Replies
    1. Benar mba efisiensi waktu dan pas sampai anak langsung cus kan nggak antri antri lagi

Delete
  20. Sudah lama sekali aku ingin ke Jatim Park untuk liburan tapi belum kesampaian juga. Mudah-mudahan sebentar lagi aku bisa liburan ke Jatim Park.

ReplyDelete
  21. TRaveloka Experience ini khusus untuk pembelian produk2 wisata kayak masuk ke wahana2 atau pertunjukkan tertentu gitu ya Mba Gita. Seru yaa...liat Dino...anak2ku pasti bakal suka nih. Semoga bisa mengagendakan main ke Malang juga ah.

Oh ya Mba, folbek blog yaa...hihihi

22. Liburan jadi makin sempurna ya mba berkat traveloka Experience. alhamdulillah jadi pengen liburan juga aku Mbaa Gitaaa

1. Ayolah liburan biar otot tidak tegang hahaha

2. Ayolah liburan biar otot tidak tegang hahaha

23. Aku juga berencana pake Traveloka Xperience ini untuk me time bareng si kecil mbak. Enak juga ya kalau liburan ke tempat wisata gitu nggak perlu antri lagi tinggal kasi lihat barcode di aplikasi traveloka

ReplyDelete
  24. Ah seneng banget ini jadinya kalau aku pulang ke malang bisa banget ya... Buat beli tiket bns di traveloka..

25. Sekarang kalau mau bepergian gampang ya Mbak, tinggal pijit-pijit lewat aplikasi, langsung deh bisa. Saya juga kalau ke luar kota, pesen tiket kendaraan dan penginapannya lewat aplikasi :)

26. Suka banget ya sama dino. Di mana2 nyarinya dino

ReplyDelete
  27. Asli bikin mudah. Gausah ribet sama antrian lagi kalo mau masuk ke wahana wisata yang udah dibooking via Traveloka Xperience ya mbak. Sesimple itu. Makin happy deh pas liburan :))

28. Pesan tiket sekarang lebih mudah banget ya. Tinggal klik, bandingkan maskapainya, harganya, dan bayar deh. Bisa bayar belakangan lagi di Traveloka.

29. wahh senangnya liburan sukses lancar berkat Traveloka yak... Aku pun jadi dimudahkan merencanakan liburan nih sama si Traveloka

ReplyDelete
  30. Makin gampang sekarang dapat tiket wisata ke lokasi wisata tertentu karena Traveloka Xperience ya mbak. Apalagi dapat diskon yang menguntungkan juga, hepi semua deh jdnya :D

31. Paling demen ama semua layanan Traveloka.
    Sekarang kalo mau masuk wahana ga perlu ribet ya
    Serahkan pd Traveloka Xperience
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

ReplyDelete
  32. Ngaperlu ribet emang sekarang kalo mau pesen tiket liburan, traveloka udah memudahkan semua kebutuhan liburan kita

33. Sekarang semuanya sudah dimudahkan ya dan gak pake ribet lagi kalau mau liburan buka Traveloka aja

34. Traveloka xperience menyediakan keseruan dalam satu aplikasi yang memadukan Travelling dan gaya hidup

ReplyDelete
  35. Aku klo mo traveling, pasti pesan hotel melalui Traveloka Mba. Mudah,praktis dan harganya lebih ekonomis jika lgsg pesan on the spot atau melalui platform sejenis

36. Seneng banget mbak Gita bisa jalan-jalan bareng keluarga yak, mudah lagi cuma lewat Traveloka aja dong

37. senang banget nih travalling hemat dengan traveloka, banyak baca juga pengalaman teman teman dapat diskon gede dengan traveloka xperience

ReplyDelete
  38. saya belum pernah nyoba nih pake traveloka experience, sepertinya someday perlu dicoba. thanks for sharing mba

39. Betul banget mba, makanya dibilang istilahnya dunia itu ada dalam genggaman kita. Semua bisa dibeli asalkan ada aplikasinya. Seperti Traveloka banyak banget menyediakan merchant yang menarik lagi promonya.

1. Iya mau dalam luar negeri poin promo dapat aja . Asyik.kan nambah

Delete
  40. Waa...baca tulisan lebih murah, aku langsung auto-blinkblink.
    Memang Traveloka paling jago bikin liburan keluarga jadi makin berkesan.

Replies
    1. Hahahaha ini aja perjalanan yang sekali dayung 3 tempat wisata terlampaui lho

Delete
  41. Skrng mau liburan rasanya gampang banget ya mbak..tinggal buka applikasi traveloka dan cari apa yang dimau, sesuai budget ambil tinggal liburan kemudian.... :)

Replies
    1. Benar mba zaman terus berkembang kita menyesuaikan juga kan. Akh dimudahkan deh

Delete
  42. Traveloka memang bener bener jadi andalan deh. Meskipun begitu tetep jangan tergiur harga murah ya sblm liat fasilitasnya 😘

Replies
    1. Iya dong. Aku aja nggak pake antri nih ke Jatimpark ..udah ada jalur khusus hahahaha

Delete
  43. Whoaa... Kemarin ga sempat mau ke Dino Park ini. Udah keburu mau pulang huhuhu. Mext time jalan lagi deh sekalian nyobain traveloka xperiencenya. Uhuyyy

ReplyDelete
  44. biasanya kalau ke BNS ini aku satu paket sama ke jatim park. paginya ke jatim park, malamnya ke BNS. puas deh seharian, gempor dan gempor. hehehe...

45. This comment has been removed by a blog administrator.