Sehat Dan Berpikir Positip Dengan Makanan Organik

19 comments

Setiap orang pasti setuju bahwa dibalik peristiwa yang terjadi selalu ada hikmah yang dapat di ambil. Begitupun dengan saya. 3 tahun merawat ibu yang stroke dari mulai merasa sedih melihat ibu yang tadinya aktif, kemudian berangsur-angsur  sampai pada pemikiran bahwa sedih tetus kok rasanya nggak asyik ya, karena hidup harus terus berjalan. Nah yang terbersit kemudian adalah bagaimana saya harus tetap fit dan sehat sambil merawat ibu yang tangan dan kaki kanannya lemah.





Berfikir positip bikin sehat by SeSa [foto dokpri]

Kalau pada akhirnya ibu meninggal dunia itu adalah suratan takdir Allah SWT. Yang ada sekarang adalah bagaimana saya dapat menerapkan secara konsisten pesan beliau agar saya selalu berpikir positip dan menjalani gaya hidup sehat.

Alhamdulillah saya tidak merokok. Masih menikmati seminggu 2x buat olah raga jalan kaki keliling kompleks.  Makan juga secukupnya saja, tidak berlebihan karena saya ingin punya badan proporsional. Dengan lingkar perut normal dan bugar! Hehe.

SESA Vegetarian Salad






Ungkapan U are what U eat adalah tepat untuk menggambarkan bahwa kamu adalah apa yang kamu makan. Tetapi untuk kondisi sekarang ini rasanya akan lebih lengkap kalau kita juga tahu ya dari mana makanan yang kita konsumsi berasal. Bagaimana sayuran yang kita makan ditanam? Atau bagaimana pangan ternak dari hewan yang dagingnya kita konsumsi setiap hari? Apa isi dari skincare atau bodycare yang kita pakai sehari-hari. Jadi lebih lengkap ya apa yang kita tahu yang masuk dibadan.

Coconut Yoghurt Drink

Nah SeSa Experience Center berdiri dari sebuah pengalaman hidup. Dimana seseorang makan seenaknya tidur seenaknya. SeSa Experience Center kemudian berkomitment mewujudkan dan membangun sehat fisik dan pikiran, hati dan jiwa melalui 1000 jenis makanan organik dari Sayuran, buah, hewani dan nabati.

kika : nutrisionist dan pak Luky owner SeSa [dokpri]


Konsumsi sayuran harus setiap hari [dokpri]


Smooties by SeSa [dokpri]


Dissert SeSa [dokpri]


Semua makanan organik ini bisa dipesan melalui online. Bahkan kalau kita datang langsung ke SeSa untuk mengikuti workshopnya, selain mata kita akan dimanjakan oleh display bahan-bahan makanan yang segar dari mulai produk hewani, nabati, buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan hingga skin care dan body care.Bahkan aromatherapy untuk seft healing juga ada. Disamping kita dapat saksikan langsung juga chef yang sedang mengolah masakan. 

Saya sempat mencoba juga jamu yang khasiatnya adalah untuk mood booster yaitu ramuan yang terdiri dari ginseng dan kulit dari pohon secang. Warnanya menarik yaitu merah. Rasanya pahit dan segar. Kemudian saya memilih penetral rasa yaitu paduan ramuan yang pekat antara jahe dan kayu manis. Rasanya mood booster siang itu benar-benar terjaga. Dan yang pasti nggak ngerasain ngantuk. Great!

Kwetiau dengan sayur dan bumbu organik [dokpri]

kopi dari tanaman organik [dokpri]

Fresh from chef SeSa [dokpri]

SeSa memang membuat semua ada. Dan mengajak setiap individu untuk mulai mengkonsumsi makanan organik. Karena dengan makanan organik tubuh akan lebih sehat dan berfikir positip. Yang imbasnya adalah mencapai beautiful Indonesia di masa yang akan.

Dapat selalu berpikir positif akan menarik energi yang luar biasa bagi tubuh.

Aromatherapy [dokpri]

Cantik itu sehat [dokpri]

Organic body care [dokpri]

Organic hair care [dokpri]

So, lantas bagaimana kaitan makanan organik yang kita konsumsi dengan berbagai masalah yang ada dalam hidup ini? Pengaruhnya jelas sangat terasa di badan dan menjadi satu kesatuan dalam organ tubuh yang memberikan feedback langsung. Nggak mudah lelah ini yang paling terasa, badan bukan maka mendatangkan pikiran yang positif yang akan berimbas pada hidup yang sehat.

Hidup yang sehat adalah hidup yang tertata dengan makanan sehat,sehat beneran itu energinya tinggi, semua anggota badanya bergerak, otak fokus dan bekerja dengan baik.

Nah cara terbaik untuk mendapatkan nutrisi yang baik pada makanan bukan hanya enaknya saja tetapi dapat nutrisinya secara optimal.






Tidur bukan hanya asal merem aja ya tetapi pada kwalitas tidurnya.  Karena organic life manusia itu adalah alam kita, tubuh kita sendiri. Kita nggak butuh toksin-toksin.

Active living. Badan kita juga perlu dipanasin yaitu dengan cara aktif.
Hidup lebih baik dimulai dari menjaga kebugaran tubuh, pilihan makanan yang dikonsumsi, perilaku yang baik dan pikiran yang positip.

Pikiran positip. Dapat mempengaruhi badan kita untuk selalu siaga.
Menganti makanan bukan hanya untuk menurunkan berat badan saja tetapi perilaku juga otomatis akan berubah.

Beautiful life. Panjang umur bahagia selalu,tetapi tanpa kesehatan fisik adalah hal yang impossible.






Sehat itu mudah, sehat itu nikmat dengan sehat kita jadi ada. Sekarang jarang yang bicara sehat tetapi sakit. Kampanye #SehatBeneran by SeSa Experience Center adalah untuk mencapai hidup yang indah.


Datang dan coba sendiri pengalaman #SehatBeneran @SesaIndonesia Info@Sesa.Id
Goodluck Sesa! ☺

Related Posts

19 comments

  1. Seru banget ya kak,, kita jadi tahu sumber makanan dan skincare yang sehat tuh kayak gimana.
    Dan ungkapam U are what U eat emang bener banget ya..

    ReplyDelete
  2. Jadi Sesa ini menyediakan berbagai hal yang berlabel "organik"?
    Dari mulai makanan hingga produk kecantikan.
    Sambil bayangin rasanya minum ginseng dan kulit dari pohon secang.

    ReplyDelete
  3. Nyaaammm, enak enak banget nih sajiannyaaaa
    iya Kak, apa yg kita konsumsi berpengaruh pd tubuh dan jiwa ya.
    Trus, kelola stres dgn baik, karena ini juga ngaruh bgt

    ReplyDelete
  4. Waaah...aku seneng banget ada Sesa Experience ini. Deket lagi dari rumah makin sering kesitu deh.

    ReplyDelete
  5. aku kepengen nyobain dessertnya kak.. enak banget kliatannya.. kalo sempet aku mau coba ke Sesa Experience, mau ngerasain manfaatnya bisa bantu kita berpikir positif..

    ReplyDelete
  6. Seneng banget romannya mbak Gita mencicipi makanan sehat ya. Semoga berkelanjutan agar selalu ceria dan bersemangat

    ReplyDelete
  7. Iya ya, kalo dengan yang organik itu memang lebih sehat, karena sekarang juga tren konsumsi pangan organik semakin meningkat hampir di semua kalangan.

    ReplyDelete
  8. Iya kak kalau pola makan terjaga apalagi organik InsyaAllah Sehat terus ya kak..baru Tau nih Ada sesa..

    ReplyDelete
  9. Menjaga pola makan penting banget ya untuk menjaga kesehatan dan
    masa depan juga

    ReplyDelete
  10. Wah Sesa ini sepertinya lengkap ya mulai makanan, rambut, skin care dll serba organik semua. Bagus sekali buat kesehatan tubuh dan pikiran kita senantiasa segar dan cerah. Kepengen coba juga ah kayak mbak Gita.

    ReplyDelete
  11. Aku paling suka mie nyemek chef ganteng, Mba. Mgkn bumbunya dari wajahnya yg bersih ya.. hahaha.. ini komen opooo toh. Tapi memang kalau ga mau sakit di hari tua, ya makanannya kudu dijaga dr usia muda. Makan apa aja boleh, tapi tetap pilih yg sehat. Bener kan, Mba?

    ReplyDelete
  12. Itu foto2 makanannya menggugah selera banget sih, ahaha. Semoga kita bisa konsisten menerapkan gaya hidup sehat ini ya mbaakk.. Supaya panjang umur, setidaknya jadi salah satu cara menghargai kehidupan yang dikasih Tuhan ��

    ReplyDelete
  13. Mbaa,aku lagi biasakan untuk makan sayur setiap hari, mba. Bikin sehat juga dan jaga gaya hidup biar sehat

    ReplyDelete
  14. Produk Sesa organik dan sehat-sehat ya. Jadi pengen order lagi buah-buahannya. Segar-segar dan murah harganya.

    ReplyDelete
  15. Apa yang kita makan itu sangat mempengaruhi kita dimasa depan juga ya mbak.. dengan memakan makanan yang sehat seperti makanan organik ini maka selain tubuh sehat juga berpengaruh terhadap mood kita.. mood positif akan berpengaruh terhadap produktifitas dan kesuksesan seseorang

    ReplyDelete
  16. Beberapa kali aku mengkonsumsi bahan makanan organik dan memang secara harga lebih mahal ketimbang yang biasa. Syukurlah kini ada Sesa Indonesia yang cukup lengkap variannya dan bikin harga jadi lebih terjangkau yaa....

    ReplyDelete
  17. Ohh jadi SeSa ini semacam e-commerce untuk produk2 organik gitu ya mbak Gita? Tapi bisa beli makanan macam salad gitu juga ya? Menarik nih. Soalnya aku kan overweight dan kepingin banget mulai hidup sehat dengan cara jaga makanan yang aku konsumsi. Penasaran juga itu pingin coba produk body care organiknya...

    ReplyDelete
  18. Display yang ada di SeSa cakep bener ya mba. Aku setuju sama langkah memulai hidup sehat yang mba Gita tulis ini. Praktiknya sebetulnya simpel ya buat sehat itu, asalkan niatnya lurus dan gak gampang tergoda buat melakukan hal2 yang kurang sehat

    ReplyDelete

Post a Comment