Ulang Tahun Momen Indah Untuk Bersyukur

12 comments

 



Tanggal 20 Oktober 2021 kemarin berkurang lagi jatah usia saya yang diberikan Allah SWT.

Rasanya kok beda ya hati ini setiap tanggal kelahiran datang.  Teman - teman merasakan hal yang sama nggak sih? Saya masih ingat ketika SMP ulang tahun, saya luar biasa semangat, ketika ibu menawarkan apakah saya akan membawa snack untuk saya berikan kepada guru dan teman- teman satu kelas.

Lalu masa SMA, ketika ulang tahun, saya ajak beberapa teman dekat untuk makan bakso dan mie ayam ketika pulang sekolah. Antusiasnya bukan main teman- teman, jajan sambil becanda ini itu ,tertawa ha ha ha hi hi hi  udah bahagia banget deh. Indahnya memang masa SMA ini.

Masuk pada masa kuliah, mulai berkurang euforia merayakan hari ulang tahun. Teman- teman makin mengerucut,  karena semua sudah sibuk dengan urusannya masing - masing. Ada yang sudah berkeluarga, dan juga ada yang kuliah sambil bekerja. Pun masa kuliah ini jadi masa yang berbeda saat saya ulang tahun , karena selain tetap dapat ucapan selamat dari keluarga tercinta juga dapat kado spesial dari teman dekat alias pacar, ehem...😍

Lanjut masa  kerja, kehebohan setiap ulang tahun seperti kembali pada masa anak - anak. Seseruannya bukan hanya sekedar makan- makan atau dapat surprise party dari pinpinan perusahaan tapi di kerjain teman- teman kantor saat ultah  jadi one moment in time yang tidak akan pernah saya lupakan.

Bayangkan dari datang ke kantor pagi untuk siaran sampai jam makan siang nggak ada satu orangpun di kantor yang mengucapkan selamat  ulang tahun. Patner kerja tendam saya dalam siaran yang sehari- harinya sangat perhatian dengan saya dari mulai suka komentar baju yang saya pakai sampai hal yang menyangkut anak saya suka dia tanyakan, hari itu my patner diam setibu bahasa kayak orang sakit gigi. Ha ha ha.

Nah saya yang orangnya cuek, melihat sikon begini  ya cuek aja. Sampai saatnya jam makan siang saya cari - cari OB yang hari- hari biasa nggak perlu di cari aja pasti nonggol , nanya kita mau beli makan apa hari ini. 

Saya teriak - teriak manggil, mana nih orang. Antara heran dan lapar saya buka pintu depan. Dan.. Happy Birthday Gita!!! Saya melihat Program Director saya membawa kue ultah didampingi sama Manager siaran, operataor, teman- teman siaran, marketing dan juga OB..akh pantes kalian hilang semua. Ternyata oh ternyata pada ngerjain saya ya dan tahu gue pasti akan buka pintu keluar cari makan. Hih! kalau ingat antara heran karena sepi amat  tapi senang, ide orang radio itu nggak ada matinya. Maklum pun banyak acara prank atau surprise - surprise- an bertebaran di jagat maya tetap aja nggak ngeh  kalau hal ini bisa menimpa pada diri sendiri.

Makin ke sini berkurangnya usia, setiap ulang tahun saya makin belajar bertafakur, betapa nikmatnya Allah kasih setiap usia yang kita lewati. Setiap usia di kasih hidayah yang mengarah agar kita dapat lebih baik menjalani hidup ini, sebelum tiba saatnya Allah memanggil nanti. 

Ketemu suka atau duka dalam usia saat ini saya jalani saja dengan ikhlas , karena saya percaya pada ketetapanNya, bahwa tidak pernah ada yang sia - sia dalam hidup ini. Semua mengajarkan kebaikkan untuk terus ikhtiar dan bertawakal.

Usia 15an, 20an, hingga 30an pasti punya cerita beda, dan juga pemahamaan akan makna setiap hari yang kita lalui juga berbeda.

Nah seperti halnya juga JNE yang hari Minggu  28 November 2021 ini genap berusia 31 satu tahun pasti juga memaknai setiap perjalanana usianya dari mulai berdiri hingga hari ini, berbeda. Sebagai perusahaan jasa antar barang terbesar di Indonesia  dan namanya pun  sudah sangat familiar di telinga setiap orang, pasti ingin selalu maju dari tahun ke tahun.

Dok. JNE

31 Tahun JNE tahun ini dilakukan secara online mengingat pandemi yang belum usia. Saya membayangkan bagaimana wajah - wajah yang sehari - hari berjibaku dengan waktu, cuaca bahkan jalur neraka akan duduk manis bersama keluarga tercinta menyaksikan perayaan HUT JNE. 

Hari ini teriakan pakettttt... dari kurir yang antar barang, akan berganti dengan teriakan  bahagia mereka, ketika menyaksikan acara demi acara perayaan ultah kantornya. Semua mata akan flashback kembali mengingat ketika awal bergabung dengan JNE, ada juga yang ingat ketika terpilh dapat hadiah umroh mengucap syukur yang nggak ada habisnya  atau bahkan betapa bahagianya ketika tulisannya menang lomba dan ditayangkan dalam buku bahagia bersama karangan kang Maman, penulis sekaligus pengiat literasi.  Akh hari ini saya pun ikut merasakan kebahagiaan teman - teman yang bangga sudah menjadi bagian dari JNE

Melalu tag line Connecting Happiness JNE ingin selalu menebar kebahagiaan dan kebaikkan bukan saja dengan lingkungan intern mereka mulai dari pimpinan, staff hingga armadanya tetapi juga ingin dapat selalu terhubung dengan pelanggannya dimanapun berada.

Dok. Pribadi

Saya bahagia banget ketika terima paket dari JNE dimana paket ini ditujukan atas nama anak saya, ternyata begitu saya info ke anak saya "ada paket nak'? Anak saya malah bilang 'buka aja ma.. foto ya ma...."? Kaget campur bahagia begitu paket saya buka ternyata sepasang sepatu hadiah ultah saya Paket saya terima persis di hari H. Terima kasih banyak JNE. Thank u so much my son.

Terharu rasanya....bahagianya saya pasti sama persis  ketika kurir JNE melihat kita happy juga ketika paket kiriman sudah sampai kepada si penerima dan mengucapkan terima kasih. 

Bahagia itu memang menebar.. Selamat ulang tahun JNE, semoga dalam.usia yang berkah. Aamiin.

Dok. JNE


Related Posts

12 comments

  1. Saya kalau ultah, jd kepikiran selama ini apa yang sdh dilakukan. Apakah sudah punya dampak untuk orang lain.
    Smoga berkah usia kita ya mbak Git.

    ReplyDelete
  2. Sama nih, sewaktu kuliah ternyata perayaan ultah jauh dari kesan heboh, nggak kayak saat sekolah🀣 karena lagi jauh dari rumah, nasib anak kos. Dan ternyata JNE udah 31 tahun, ikut bangga juga JNE masih terus eksis dan pelayanannya prima.. semoga selalu ada ultah ke 32, 33 dan seterusnya

    ReplyDelete
  3. Masya Allah, berkesan banget ya ultah yang dikasih surprise sama teman-teman kerja Mbak Gita. Hadiah dari anak pun luar biasa berkesan. Baarakallahu fiik ya, Mbak Gita. Sehat dan bahagia selalu.

    ReplyDelete
  4. Duuuh kebayang sih happynya dikasih surprise sama teman-teman gitu Mba, jadi kenangan manis yang tak terlupakan pastinya ya. Dan buat kita bersyukur punyab teman-teman kerja yang luar biasa.

    ReplyDelete
  5. Iya juga ya.. waktu masih umur belasan tahun sampai 20an tuh kalau ulang tahun berasa jadi putri sehari aja. Hari itu spesial banget. Tapi makin tambah usia, moment ultah rasanya udah males merayakan dengan geap gempita seperti dulu. Lebih banyak refleksi diri aja. Rasanya jadi lebih dalam juga

    ReplyDelete
  6. Yey, selamat hari jadi mbak gita.. Tetap semangatt kerja buat co semua paket yaa 😁😁

    ReplyDelete
  7. Ulang tahun memang jadi ajang menyenangkan ya, Mba. Apalagi kalau temennya banyak. Antara senang dot kado sama rugi ntraktir.. Hahaha.. Tapi bagi perusahaan JNE, makna ulangtahun adalah memnyediakan hal trrbaik bagi pelanggannya.

    ReplyDelete
  8. Berkah barokah JNE selamat ulang tahun mba Gita
    Aku juga bulan november ultah eaaa tambah tua nih

    ReplyDelete
  9. Selamat ulang tahun JNE.
    Senang sekali rasanya ulang tahun semakin membawa keberkahan bagi semuanya. Semoga JNE tetap memberikan pelayanan yang terbaik.

    ReplyDelete
  10. Walo telat, tapi mau ngucapin ulang tahun sekarang gpp ya mbak?

    Selamat ulang tahun, semoga di sisa usianya semakin berkah.
    Selamat ultah jg buat JNE di November kemarin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih banyak ya , nggak apa apa telat dari pada nggak sama sekali kan πŸ’ͺπŸ˜‚

      Delete

Post a Comment