Solitaire Game Online Yang Tetap Disukai Hingga Kini

9 comments

Kata orang hidup itu harus seimbang. Seimbang dalam segala hal. Ada waktu untuk bekerja, ada waktu untuk rehat. Ada kalanya kumpul dengan keluarga, ada kalanya juga kumpul bareng teman atau bersantai sendiri  di rumah.

Saat ini urusan bersantai di rumah rasanya paling banyak jadi pilihan orang. Selain berbiaya murah dan bisa dibilang tidak memerlukan persiapan yang banyak, santai-santai di rumah bisa jadi obat ampuh saat kejenuhan datang.

Ngegame jadi pilihan yang pas. Bicara ngegame alias main game rasanya sudah bukan lagi konsumsi kalangan anak-anak saja. Mulai dari balita, anak usia sekolah, remaja, orang kantoran bahkan ibu rumah tanggapun suka bermain game. Fenomena ini tidak lepas dari sikon pandemi selama 2 tahun kemarin yang mengharuskan orang-orang beraktivitas dari rumah. Bisa dibayangan kejenuhan yang terjadi, bermain game menjadi solusinya.

Kalau Mobile Legend sebagai salah satu game online terfavorit anak - anak saat ini, bagaimana dengan game online pilihan generasi kayak saya? Ha ha ha

Doc. Freepik

Entah kenapa kalau buka PC , Solitaire tetap  menjadi salah satu game yang saya pilih, pun nggak jago- jago banget juga saya dengan permainan game satu ini. 

Pasti sudah banyak yang tahu ya kalau game Solitaire menjadi salah satu game bawaan Windows yang populer pada zamannya. Jadi bisa dikatakan game jadul tapi tetap disukai hingga kini bahkan dari generasi ke generasi.

Banyak yang memainkan game  ini untuk mengisi waktu luang atau sekadar melepas penat dari pekerjaan seperti halnya saya.

Doc. Freepik

Game Solitaire merupakan permainan menyusun kartu dengan tiga tingkat level yang berbeda, dimulai dari easy (mudah), medium (sedang), dan hard (sulit). Kita sebagai pemula yang baru ingin memainkannya dapat mencoba dari level yang paling gampang aja dulu.

Bagaimana cara main Solitaire?

1. Cari Permainan Solitare

Cari permainan solitare pada tombol Start komputer, kemudian ketikkan gim Solitaire. Setelah itu klik dua kali pada program tersebut dan klik Start atau Mulai.

2. Pindahkan Kartu pada Kolom Kosong

Perhatikan tumpukan kartu yang ada di layar komputer kamu. Jika ada kartu As, tempatkan kartu tersebut di sebelah atas pada empat kolom kosong. Setiap Goal hanya dapat menampung satu suit kartu dengan urutan As, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, Jack, Queen, King. Selanjutnya, klik kartu dan klik kolom Goal. Secara otomatis kartu akan pindah ke tempat tersebut. Susun kartu dengan warna yang berbeda.

3. Turunkan kartu yang diperlukan

FYI ya dalam permainan ini nggak  semua kartu yang tersedia bisa untuk menaikkkan kartu. Oleh karenanya, pelajari strategi dalam memainkannya dengan memperhatikan setiap gerakan atau perpindahan kartu yang dijalankan. Jika salah pilih, peluang kamu untuk menang akan semakin kecil. Jika kamu ingin membatalkan perpindahan klik undo.

4. Fokus dalam permainan

Permainan Solitaire membutuhkan fokus yang tinggi saat memainkannya. Ketika kartu besar tersusun dengan benar, jangan buru-buru untuk menaikkan ke bagian kanan atas. Tunggu sampai kartu As dan 2 terlihat pada draw kiri. Mungkin saja ada kartu yang masih diperlukan untuk menurunkan kartu pada draw sebelumnya.

5. Selesai

Permainan ini akan selesai jika 4 kolom Goals terisi penuh semua dengan tumpukan kartu yang berurutan. Dengan mengikuti beberapa trik dan cara di atas kamu bisa lebih mudah untuk memenangkan permainan tersebut

Saat bermain Solitaire, kamu dituntut untuk membuat strategi agar semua kartu dapat disusun dengan benar dan menghasilkan nilai yang besar.

Doc. Freepik

Sekarang permainan kartu satu ini sudah tersedia di smartphone android, loh. Asyik kan? Kamu tinggal download saja game ini di smartphone. Cara bermain Solitaire di Android tidak berbeda jauh dengan yang di komputer.

Guys, meskipun game satu ini terkesan mudah untuk dimainkan, tapi masih banyak yang belum memahami bagaimana cara memainkan game ini dengan benar. Apa kamu termasuk salah satunya?

Jangan emosi ya coba lagi dan coba , Enjoy guys ! 😂
( Dari berbagai sumber )



Related Posts

9 comments

  1. Dulu di HP yang lama ada game ini, meskipun nggak jago2 amat tapi lumayanlah ngasah otak. Heheheh

    Qo jadi kangen pengen maen game ini lagi

    ReplyDelete
  2. Idem ha ha ha, akupun nggak jago jago amat tapi penasaran aja suka mainin

    ReplyDelete
  3. Nahiyaa..
    Terbiasa main tuh kayak menantang diri buat bisa menang. Tapi kalau games di Solitaire, ada banyaaaaak banget pilihannya yaa.. Jadi balancing lyfe ini rupa-rupa caranya.

    ReplyDelete
  4. Kalau lihat di komputer jadul, game ini jadi permainan yang disukai banget sebelum game2 baru muncul kak. Sampai sekarang ternyata msh suka dimainkan ya hehe

    ReplyDelete
  5. Game yang asik buat dimainkan di sela² rutinitas, yang gak perlu unduh ya kak Git.
    Tinggal langsung akses aja di webnya, mainkan deh

    ReplyDelete
  6. Seru ya main game sampe lupa waktu, hehe.. Apalagi kalau bisa dapat cuan. Gass wae!

    ReplyDelete
  7. Sampe sekarang akupun masih suka main solitaire di hp . Tak lupa juga mahjong dan sejenisnya kaka untuk refresh otak

    ReplyDelete

Post a Comment