Pelayanan Maksimal The Obonk Steak and Ribs Bogor

22 comments

 

Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu Minggu….Yes, waktunya kulineran nih guys… Saya itu punya satu ritual setiap wiken gitu, entah di hari Sabtu atau Minggu untuk mencoba tempat-tempat makan yang asik. 

Dok. Blogger

Asik di sini bisa macam-macam ya maksudnya. Bisa asik tempatnya untuk kongkow-kongkow sama bestie atau keluarga, bisa asik makannya alias banyak menu pilihannya atau rasa makannya yang enak, atau yang paling asik sih kalau bisa menemukan tempat yang komplit asiknya. Tempatnya oke buat kongkow, menunya banyak dan enak-enak plus harganya affordable. Bener-bener asik kan.

Sekarang ini untuk urusan tempat makan bisa dibilang banyak banget pilihannya. Mulai dari tempat makan yang menyajikan makanan tradisional, jajanan alias finger food, fast food sampai makanan negara asingpun dengan mudah dicari.  

Kali ini saya lagi kepengen makan daging-dagingan nih. Kalau kamu disuruh milih sirloin atau tenderloin, lokal atau import kira-kira kamu milih yang mana? Kalau saya sih lebih suka tenderloin ya, karena tekstur dagingnya itu lebih empuk. Kalau dipanggang terus diberi siraman saus barbeque, wuiihhhh dijamin enak deh. Yup, saya lagi pengen makan steak nih…

Tapi yang namanya daging mana ada kan yang murah. Kalaupun ada, yang sudah-sudah sering zonk gitu. Entah rasanya yang standar aja atau potongan daging yang disajikan dengan sesuai harganya. Makanya pas temen info kalau ada satu tempat makan yang menyajikan steak dengan rasa, harga dan pelayanan yang katanya oke. Jadi penasaran kan.

Oke dalam arti disini adalah punya standarisasi penting seperti pelayanan yang ramah, sopan, dan senyum kepada pelanggan atau tamu yang datang, tetapi juga mengucapkan salam dengan tulus saat pelanggan datang adalah awal yang baik.

Nah minggu ini saya mengunjungi The Obonk Steak & Ribs yang ada di kota Bogor. Tepatnya berada di Jalan Heulang 1-4, Tanah Sereal Bogor.

Berbagai menu daging lokal maupun import bisa kita dapatkan seperti Sirloin, Tenderloin, Chicken pepper, T-Bone, Blackpepper, Tenderloin pepper, Ribs, Rib's Eye, Hot Tuna, Cumi, Gindraa, Obonk. Selain itu ada menu Crispy lan Hot Plate seperti Beef Crispy, Chicken Crispy, Chicken cheese, Mix Crispy, Double Crispy, dan Tender Pepper.

The Obonk Steaks & Rib's Bogor buka jam 11.30 sampai pukul 21.30 wib. Kita bebas mau pilih kursi yang mana saja dari sekitar 160an kursi yang disedikan dan 3 ruangan besar yang ada, yang akan siap menampung juga kalau misal kita akan mengundang makan teman, kerabat atau keluarga besar. Jadi siapa cepat dia dapat ruangan yang diinginkan.

Dokpri

Dokpri

Resto yang memiliki total 12 karyawan pria ini mengusung tagline "Steak Bakar Beneran" yaitu membakar daging dengan menggunakan arang agar kualitas rasanya tetap terjaga. Nah pengetahuan akan menu menjadi standarisasi pelayanan juga, pelayan harus memiliki pengetahuan yang baik tentang menu, termasuk bahan, cara penyajian dan rekomendasi  makanan.

The Obonk Steaks & Rib's memiliki standarisasi pelayanan yang cepat dan efisiensi tanpa terburu-buru atau mengabaikan kebutuhan pelanggan. Dalam setiap menu, misal satu menu steak itu disiapkan kurang lebih sekitar 10 hingga 15 menit, tergantung dari keinginan costumer yang datang untuk tingkat kematangan daging, apakah setengah matang atau matang ( welldone ).

Jadi dapat mendengarkan dengar baik, merupakan poin penting berikutnya sebagai stardar pelayanan. Dimana Pelayan mendengarkan pesanan pelanggan dengan teliti, memperhatikan permintaan khusus, seperti alergi atau prevelensi makanan. 

Dokpri

Jam makan siang adalah jam- jam rame yang saya lihat di The Obonk Steaks & Rib's cabang Bogor ini. Pengunjung tidak perlu kuatir untuk tempat parkir, karena resto ini memiliki lahan parkir yang cukup luas yang bisa menampung kendaraan roda empat kurang lebih 20 kendaraan juga 50 kendaraan roda dua dan free wifi pastinya.

Resto yang mengusung konsep "Rasa Bintang Lima, Harga Kaki Lima" pada masa lalu ini tidak hanya ada di Bogor tetapi juga berada di dua kota besar di Indonesia yakni  Yogyakarta dan Medan. Menu sama pada setiap kota, hanya harga saja yang membedakan.

Musholla, ruang wudhu pria dan wanita juga toilet menjadi bagian yang tak terpisahkan dari resto yang memiliki karyawan ramah, hangat dan dekat serta terbuka terhadap kritik dan saran dari setiap pengunjung yang datang demi memberikan rasa puas.

Keterampilan komunikasi yang baik ini, juga merupakan kunci dari standarisasi pelayanan yang diberikan oleh The Obonk Steaks & Rib's cabang Bogor. Disamping bersih dan rapi. Tampilan dan kebersihan pelayan harus selalu terjaga. Pakaian mereka harus rapi dan bersih.  

Dokpri

Meskipun yang dibayangkan akan menikmati seporsi steak tapi yang dipesankan Dori roasted ya sudahlah. Anggap aja sebagai menu perkenalan ha ha ha 

Seporsi Dori roasted original dibandrol harga 50K, Sweet Cheese 40K dan Caramel Latte 24K, saya berfikir akh alangkah enak kalau ada pilihan menu ikan Dori yang lembeknya kayak ikan Patin ini, bisa di bikin Crispy. Seperti Chicken Crispy. Kebayang nikmatnya berpadu dalam mulut dengan siraman saus barbeque khas The Obonk Steaks & Rib's Wadidaw!

So, kalau kamu mau coba menu - menu yang ada di The Obonk Steaks & Rib's , kamu bisa kepoin dulu akun instagram @theobonksteak. Enjoy!


Related Posts

22 comments

  1. Makan berat nih. Kaya pernah liat di semarang. Coba aku cek lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cek ,cek siapa tahu siwer karena nggak ada di kota Semarang ha ha ha

      Delete
  2. Di Jakarta tidak ada ya mbak? Tapi namanya kok kayaknya sering dengar ya. Itu beneran pakai arang bakarnya? Kebayang bakal antre panjang kalau pas lagi jam ramai 🤭

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ,ada the Obongsteak & Waroeng steak ini satu management mbak

      Delete
  3. Wah pas baca daging dibaksr udah kebayanh pasti lebih nikmat karen extra wangi 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes, resto steak, unggulannya/pilihannya pasti mau coba dagingnya ya kak? 😀

      Delete
  4. Wah pas baca daging dibakar udah kebayang pasti lebih nikmat karen extra wangi 😋

    ReplyDelete
  5. Lama nggak makan steak, jadi ngiler juga. Pilihan dagingnya lengkap ya mbak. Emang cocok buat makan bareng keluarga atau bestie. Ini di Jogja udah ada belum ya mbak?

    ReplyDelete
  6. Cocok nih mampir klo pas lagi motoran melintas ke daerah Bogor dari Jakarta. Jadi gak sabar pengen nyobain ikan dori nya nih hehehe

    ReplyDelete
  7. Aku awal kenal The Obonk Steak and Ribs ini dulu banget zaman di Batam tahun 2005-an. Dan nggak nyangka, ternyata cabangnya dah di mana-mana ya. Karena emang mereka ngejaga kualitas banget dari dulu sampe sekarang.

    ReplyDelete
  8. mba the obonk ini konsepnya steak harga terjangkau yah mirip2 sama warung steak ? jadi penasaran juga mau nyobain, aku kepoin di ig-nya baru ada di 3 kota saja saat ini, semoga bisa mampir kalau pas ke bogor yang terdekat

    ReplyDelete
  9. Waaahhh ini sih steak mahal harga mahasiswa ya 😂 ini kita bisa request kematangannya nggak mbak?

    ReplyDelete
  10. Steak yang bikin asik nih kak buat disantap. Apalagi juga suasana tempatnya termasuk nyaman ya. Pankapan kalau ke Bogor boleh juga nih mampir

    ReplyDelete
  11. Wasliiii ngileeerrr... aduhaaiii daging daging.. ini jadi wish list aku kalo ke bogor nantinya...

    ReplyDelete
  12. Nggak perlu nunggu lama, only 10-15 menitan saja. Pelayanan yang termasuk cepat menurutku. Karena pernah pesan steak di salah satu resto di Bandung, nunggunya lebih dari setengah jam.

    ReplyDelete
  13. Duluuu...pas baru nikah tuh seneng banget kongkow ama temen-temen kuliah suami di The Obonk Steak & Ribs Bandung. Tapi karena kesibukan masing-masing, jadi jarang ketemuan lagi. Mang seseru itu ya.. makan daging, enak, harganya cucok di kantongs.

    ReplyDelete
  14. Wah, jadi pingin langsung main ke Bogor nih makan Steak Obonk.. Apalagi kalo rasanya enak dan harganya juga terjangkau, ya. Makin happy deh hehe.. Mau ngajak anak-anakku juga kapan-kapan, suka banget soalnya kalo makan steak kayak gini.. Hihi

    ReplyDelete
  15. Kan kan auti laper dan pengen nge steak deh liat makanan nikmat begini. Apalagi harganya worth it banget ya kaka. Buka cabang dong di Jakarta Timur...

    ReplyDelete
  16. Pelayanan restoran jadi garda terdepan dalam melayani kemauan pelanggan. Kalau pelayanannya bagus, pelanggan pasti ngasih rating tinggi atau balik makan lagi ke sana.

    ReplyDelete

Post a Comment