Ngegame itu Me Time-nya Semua Umur

28 comments


Push rank, noob, AFK, Cheat...Buat yang langsung klik pas mendengar kata-kata itu dapat dipastikan punya hobi yang sama dengan saya nih, ngegame. 

Banyak cara orang untuk merecharge diri. Mulai hanya sekedar leyeh-leyeh di rumah, strolling around di mall, wisata sambil kulineran, atau bermain game favorit secara online. Yang terakhir ini rasanya menjadi pilihan mayoritas banyak orang. 

Sebut saja K, M dan R. Anak dan dua ponakan laki-laki saya ini bisa dibilang tiada hari tanpa bermain game online. Mereka paling suka bermain bareng dengan teman-temannya alias nobar. Kendati demikian, saya tetap memantau jenis permainan yang mereka mainkan termasuk jadwal dan lamanya waktu bermain. Bukan apa-apa, segala sesuatu pasti ada plus dan minusnya kan. Tetap perlu pengawasan dari orang tua untuk urusan yang satu ini. 

Doc. Mortgage Calculator

Saya pun hobi bermain game. Ngegame buat saya jadi salah satu cara untuk merecharge diri di tengah kesibukan mengurus keluarga. Dari artikel yang saya baca di google bermain game punya manfaat melatih otak.

Dalam bermain game ada misi yang harus diselesaikan untuk melanjutkan ke level berikutnya, Maka dengan bermain game, seseorang belajar memecahkan suatu masalah dengan logikanya, mengikuti instruksi lalu membuat rencana, berpikir cepat, membuat analisa, lalu membentuk strategi dan antisipasi.

Nggak hanya itu, bermain game dapat memperkuat konsentrasi dan membuat seseorang berani untuk mengambil risiko dan melatih cara untuk menghadapi tantangan.

Doc. Mortgage Calculator

Nah memainkan game yang kita sukai juga dinilai dapat membantu mengurangi stres dan mengatasi depresi. Main game bikin lebih rileks jadi bisa menenangkan pikiran.

Bermain game juga asyiknya bisa kita  rancang sebagai media pembelajaran dengan konsep bermain sambil belajar. Sebagai orang tua, saya lihat kemampuan berbahasa asing anak dan keponakan- keponakan saya maju pesat ya dari main game. Ha ha ha 

Asyiknya lagi, saat ini bermain video game dapat menghasilkan cuan. Makanya banyak sekarang anak- anak muda  yang berprofesi sebagai atlet e-sport. Tidak hanya itu, bermain game dapat menghasilkan keuntungan, kalau kita membuat konten mengenai game tersebut lalu mengunggahnya di YouTube atau media sosial lainnya. 

Doc. Mortgage Calculator

Permainan atau game yang menarik buat saya itu game yang bergenre simulasi. Jadi pelayan restoran, bercocok tanam atau memasak di dalam permainan menjadi hal yang sangat mengasikkan. 

Saat ini saya lagi suka memainkan game Farm Town. Di dalam game yang bergenre simulasi ini kita bercocok tanam seperti padi, kemudian padi kita jual dan uang yag dihasilkan bisa digunakan untuk membeli bibit tanaman lainnya atau mengupgrade barang yang kita miliki seperti truck pengangkut hasil pertanian. Seru banget kan.

Bermain Farm Town seolah-olah saya jadi petani yang terus berpikir untuk menghasilkan tanaman yang baik, beragam dan sekaligus berstrategi untuk selalu mampu mengembangkan tanah pertanian yang saya miliki. Kalau kamu mau coba, bisa langsung klik di Sini pilihannya banyak.

Doc. Mortgage Calculator

Selain game Farm Town, saya suka juga memainkan castle building game, karena menata sana sini jadi indah itu kepribadian saya banget! Asyik. Nah dalam game ini kita disediakan 10 latar belakang pemandangan yang berbeda. Kebayang ya? Hasil pembangunan kastil ini saya bilang mencerminkan kepribadian seseorang lho. Karena konon tempat tinggal mencerminkan siapa pemiliknya. Setuju? 

Namanya juga membangun kastil, semua bahan bangunan disediakan pokoknya, tinggal tarik- tarik aja mau menggunakan bahan apa untuk lantainya, bagaimana juga lingkungan yang ada di sekitar kastil, mau minim tanaman atau justru sebaliknya.

Banyak banget pilihan game online yang disediakan. Selain dua game online diatas yang saya coba, ada juga Treehouse Trouble, Kingdoms Wars, Merge Block, Real Estate Tycoon yang bisa jadi teman mengisi waktu luang kamu.

Doc. Mortgage Calculator

Pada dasarnya, game diciptakan sebagai sarana untuk membuat pemainnya senang. Mirip seperti halnya bersepeda, berenang, atau kegiatan olahraga lainnya, game juga menguras stamina pemainnya. Tidak hanya itu, faktor-faktor lain, seperti tingkat kedalaman interaksi dan tingkat kesulitan yang berbeda-beda membuat sebuah game tidak akan dapat digemari oleh semua orang

Untuk menjawab pertanyaan "game apa yang cocok untuk saya?" sebenarnya cukup simpel. Kita cukup mainkan game apa pun, kalau nggak suka ya tinggalkan saja dan cari yang lain. Beres toh?

Doc Mortgage Calculator

Ketertarikan pada sebuah game dapat berawal dari hobi atau kesenangan kita. Nah kita tinggal mencari tahu game apa yang cocok untuk kita dari hobi ataupun kegiatan yang sering kita lakukan sebagai pengisi waktu luang atau me time.

Selamat bermain!!! Enjoy guys.




Related Posts

28 comments

  1. Setuju, lah. Setiap orang pasti suka bermain. Tinggal pilih mau gim model apa

    ReplyDelete
  2. Ngegame bukan cuma hobi, tapi Me Time-nya semua umur! 🎮💆‍♂️ Dari yang muda sampe yang tua, gaming selalu jadi escape yang seru dan asik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup! Dari mulai ngak suka,coba ampe nagih ya ha ha ha

      Delete
  3. Ternyata istilah seperti Push rank, noob, AFK, Cheat ini untuk semua games yaa..
    Aku pikir hanya game game online tertentu.
    Asik banget main games tuh.. Apalagi ada temennya, jadi makin semangat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes! Seru main game barengan itu, makanya lombanya nggak pernah sepi kan

      Delete
  4. Tipe aku banget tuh mba, suka coba berbagai games tapi klo ga suka ya udah tinggal dan coba yang lain, yang penting hati happy dan rasa gemes tersalurkan hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sesederhana itu ya me time kamu dengan games kak ha ha ha

      Delete
  5. Saya paling cocok sama game farming Mbak. Masih suka main sampai sekarang. Untuk me time dan mengurai pikiran kusut.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hasyik...ini kita emang akan menikmati banget mba, fokus juga tapi ya enjoy namanya aja ngegame kan

      Delete
  6. sampe sekarang aku masih main gameee.... sim city, candy crush, zuma, wkwk. Mayan ngilangin stress...

    ReplyDelete
  7. Keliatannya seru tu gamenya :) mari kita coba hehe

    ReplyDelete
  8. setujuuuuu. ngegame nggak memandang usia dan gender. meskipun bukan gamer sejati, aku masih suka main mobile game waktu lagi nunggu mostly hihi

    ReplyDelete
  9. Kebetulan banget teman-teman kantor yang baru juga banyak yang suka nge-game, jadi sedikit banyak aku ikut tahu istilah-istilahnya karena dengerin mereka ngobrol. Dan minggu lalu mereka ngobrolin Harvest Moon, aku jadi nostalgia juga zaman SMA suka main itu hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kan, nular emang ya, aku juga tahu istilah istilahnya ya dari anakku juga

      Delete
  10. Haha ya betul semua umur itu pasti ada waktu suka gamenya, kecuali yang memang tidak ingin bermain game sama sekali.

    ReplyDelete
  11. Kalau udah sumpek, main game adalah obatnya. Dan enaknya sekarang main game udah banyak pilihannya. Ga kayak dulu
    Aku malah ga jago kalau main game berbau membangun kota, bangun kastil, ga paham paham soalnya hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini komen jujur, ha ha ha baca aja dulu petunjuknya itu 😄

      Delete
  12. aku juga suka, kadang kala capek karena banyaknya kerjaan buka game buat menghibur diri. Bener mbak, main game itu semua umur hihi

    ReplyDelete
  13. Aku jadi familiar dengan kata-kata push rank, noob, bukan karena suka nge game, tapi karena adikku suka nge game di sebelahku hahaha. dia kalau abis nge game bawaannya segar terus

    ReplyDelete
  14. Saya sepakat, main game memang me-time semua orang. Tapi semakin berumur, semakin nyari games yang mudah. So far sekarang cuma main C***y Cr**h aja.

    ReplyDelete
  15. Refreshing mah perlu ya kak dari rutinitas biar gak mumet, salah satunya dengan main games nih, apalagi pilihannya juga banyak kan

    ReplyDelete
  16. Ngegame bisa banget buat sarana refreshing tipis-tipis. Aapalagi games ada banyak pilihannya mulai dari petualangan, atau pun games edukasi.

    ReplyDelete
  17. Game itu memang setiap orang pasti suka. Dari yang game ringan hingga berat. Tapi aku lebih suka yang ringan, walau sering bikin candu lupa waktu.

    ReplyDelete
  18. Hhehe, aku awalnya tuh suka ngantuk kalo dengerin penjelasan anakku tentang game yang dia mainin kaan.. tapi, akhir-akhir ini aku main games juga. NCT Zone.
    Dan sukaaaa...

    Asiknya tuh.. Gak nyandu yang kudu teruus main games gitu loo.. Intinya game strategi gitu. Jadi kudu ngumpulin point dan dapetin kartu buat ngalahin musuh-musuhnya.

    ReplyDelete
  19. main game di mortgage calculator cocok buatku, beberapa game nya ngajak berpikir trus cukup slow juga ngikutin petunjuknya

    ReplyDelete
  20. aku juga suka main game tapi bukan yang suka banget sih. tapi dulu waktu internet belum kayak sekarang kalau lagi bosan ya aku main game di kos-kosan game dynomite. hehe. kalau sekarang malah sudah ada website buat game online gratis yaa jadinya nggak perlu instal-instal lagi deh

    ReplyDelete

Post a Comment