5 Negara Impian Saya Dalam Waktu Dekat



"Ucapan adalah doa, maka ucapkan yang baik-baik siapa tahu saat itu Allah ijabah doa kita." Aamiin. 









Saya selalu ingat pesan almarhumah ibu kalau saya punya keinginan ya katanya ucapkan lewat doa karena siapa tahu Allah kabulkan. Pun entah kapan kita nggak tahu. Tetapi andai saya punya impian maka saya saya ingin datang ke tempat ini :

1. Mekah Madinah
Tempat ini menjadi list pertama saya dalam tulisan ini. Karena saya rasa bukan hanya saya saja yang ingin ke Mekah. Pasti banyak teman-teman lain, khususnya yang beragama Islam ingin ke Mekah. Entah mau berhaji atau umroh. Saya ingin bisa umroh dalam waktu dekat ini bersama orang tercinta. Dan setelah umroh dapat melanjutkan juga wisata religi seperti melihat laut merah, piramid dan lain-lain hahaha, kok banyak ya keinginannya. Iya sumpah lho saya mau banget melihat tempat-tempat ini yang sebelumnya hanya saya baca di buku SD dulu. Hahaha

2. Jepang
Nggak tahu kenapa saya pengen banget bisa melihat langsung negeri Sakura ini. Dari kebudayaannya, Pendidikan bahkan juga teknologinya yang luar biasa, tetapi nilai leluhur tetap kuat dalam adat budaya mereka sehari-hari. Nah andai suatu hari saya dapat kesempatan mengunjunginya saya ingin datang ke pasar tradisonalnya, melihat juga penjahit kimono dan bisa menikmati museum yang ada perkembangan teknologi Jepang dari tahun ke tahun.

3. Paris
Sebagai pecinta yang indah-indah rasanya gimana ya mata saya melihat yang bersliweran keceh semua hahaha. Pengen ngamatin aja langsung kehidupan masyarakat sana sehari-hari dengan berbagai profesinya tentu saja. Iya kan? Jangan-jangan kayak penjaga rest room aja keceh lagi dresscodenya hahaha

4. Thailand
Stt.....saya suka lho di bilang orang mirip orang Thailand hahaha, nggak apa-apalah masih saudara juga kan kita seasia tenggara. Saya pengen menikmati pasar tradisonalnya dengan caping kayak di film-film gitu. Pokoknya mau blusukan ke desa-desa yang ada di sana deh. Doakan ya

5. India
Negara impian berikutnya adalah India. Saya salut juga sama masyarakat India walaupun digempur teknologi tetapi budaya mereka nggak tergerus bahkan naik daun film-film Bollywoodnya. Dulu konon kabarnya banyak orang cerdik pandai dari Indonesia yang menjadi dosen di India. Tetapi sekarang banyak anak Indonesia juga kuliah di India. 

Nah inilah 5 negara impian saya. Entah apakah Allah akan wujudkan keinginan saya ini. Wallahu alam. Tetapi mimpi setinggi langit kata orang bijak bikin kita jadi semangat. So negara impian teman-teman apa saja? Dan apa alasannya?








18 comments :

  1. Yes, saya juga menempatkan kota Mekah Madinah di list nomer satu destinasi yang ingin disinggahi. Naik Haji.... Amin ya Allah...

    ReplyDelete
  2. Aku juga sama mbak pengen banget iinjakkan kaki lagi di Mekah. Ibadah disana benar2 bikin terharu karena kita akan merasa sangat khusyuk dan nangis kalau aku. Rindu banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Subbahanallah baca komen kamu aku udah speechlees kak

      Delete
  3. Semoga tercapai ya. Amin...
    Jika ada niat pasti akan ada jalan

    ReplyDelete
  4. Wah semoga terealisasi impiannya ya..
    Aamiin Allohumma aamiin

    A

    ReplyDelete
  5. Wuaaa... semoga terwujud ya mba. Kelima negara impian mba Gita memang menyimpan sesuatu ga ternilai untuk dikunjungi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin mba Ira, Apa kabarmu mba? Doa kebaiakan juga ya untukmu

      Delete
  6. gUE diajak ga mba gita? mau donk kalo diajak,.. ih.. aku siap angkat kopermu

    ReplyDelete
  7. Aku juga pengen banget ke Jepang. Soalnya suka sama budaya dan teknologinya, bahkan aku belajar bahasanya juga. Ajak2 ya mbak kalau ke Jepang wkwk

    ReplyDelete
  8. Teteup ya kak mekah dan madinah jadi nomor satu, cadass, moga disegerakan di 2019 ..amin

    ReplyDelete
  9. Sayapun memiliki impian destinasi utk pelesiran ke berbagai penjuru dunia, melihat lebih dekat keindahan alam,budaya dan area/bangunan ikonik di wilayah setempat

    ReplyDelete
  10. aku pengen ke india mak, barengan yuk, kita belajar joget di sana, hihihi. wanita India juga cantik 2 yaah

    ReplyDelete
  11. Nomor 1 sama. Mari amiinkan hehe..ayo Mba barengan ke Thailand. Kita ke Bangkok, Pattaya, Chiang Mai dan Chiang Rai 😁

    ReplyDelete
  12. wah sering dibilang mirip orang Thailand? kok bisa ya...hihihi

    ReplyDelete
  13. Ke Thailand yuk, Mba. Thailand yg terjangkau aja di Hatyai. Kita bisa eksplor 2 - 3 negara dalam 4 hari kalau ke Hatyai.

    Catet nih di komen.. sapa tau jadi doa, seperti pesan almarhumah

    ReplyDelete