Mau Jadi Milenial Yang Keren? Yuk buka Tabungan IB Mapan Wakaf dari CIMB Niaga Syariah



 "Sesungguhnya pemboros-pemboros itu adalah saudara-saudara setan dan setan itu adalah sangat ingkar kepada Tuhannya."

Kutipan di atas adalah terjemahan dari Al Qur'an surat Al Isra ayat 27.

Jelas sekali kalau kita cermati dan pahami bagaimana Allah telah memerintah manusia untuk menggunakan hartanya dengan sebaik mungkin. Dan  manusia yang menghambur-hamburkan hartanya (boros) disamakan dengan saudara setan.

Ayat ini menjadi salah satu pedoman yang mengajarkan bahwa manusia perlu untuk menyisihkan hartanya untuk kehidupan di masa mendatang (menabung). Selanjutnya, bagaimanakah menabung yang sesuai syariat Islam?

Menabung dalam konteks Islam tidak hanya memberikan manfaat bagi pemilik dana (penabung) saja tetapi diharapkan dalam memberikan kemaslahatan orang banyak. Apabila kita menabung secara konvensional yaitu dengan menyimpan uang di rumah, maka hanya si pemilik dana saja yang bisa menggunakannya.

Wakaf adalah perbuatan hukum wakif (orang yang berwakaf) untuk memisahkan dan/atau menyerahkan sebagian harta benda miliknya untuk dimanfaatkan selamanya atau untuk jangka waktu tertentu sesuai dengan kepentingannya guna keperluan ibadah dan/atau kesejahteraan umum sesuai syariah.

Adalah Khalifah Utsman bin Affan yang pertama kali melakukan perbuatan wakaf. Saat kaum muslim berhijrah ke Madinah, mereka mengalami kehausan. Sayyidina Ustman bin Affan mewakafkan sebuah sumur agar dapat diambil airnya dan digunakan oleh banyak orang. Sumur itupun sampai sekarang masih mengalir.






Dalam usahanya menciptakan suatu produk perbankan yang dapat memberikan manfaat untuk banyak orang, Bank CIMB Niaga Syariah meluncurkan produk tabungan IB Mapan Wakaf CIMB Niaga. 

Produk tabungan ini cocok buat milenial karena proses yang mudah, tabungan ini juga memberikan keuntungan lain berupa sertifikat wakaf, asuransi jiwa dan rawat inap, serta Poin Xtra. Buruan segera buka tabungan wakaf di CIMB Niaga Syariah dengan mengetahui informasi selengkapnya di sini. ( Berwakaf selagi muda melalui CIMB Niaga Syariah, salah satu bagian dari sedekah yang akan terus mengalir hingga hari kiamat bagi pewakaf maupun penerima wakaf. Yuk, persiapkan masa muda dengan dimulai dengan berwakaf )



19 comments :

  1. aku sekarang lagi belajar berhemat juga :D

    ReplyDelete
  2. Wakaf sangat penting bagi seorang muslim, karena dengan wakaf maka kita telah menjadi bagian dalam mengikat tali ibadah secara hablumminannas :)

    ReplyDelete
  3. Wakaf memang sesuatu tabungan buat diakhirat ya bisa jariyah juga lagi yah

    ReplyDelete
  4. Wakaf itu amalan cerdas krn nilai manfaatnya luar biasa...

    ReplyDelete
  5. Dengan tabungan IB Mapan Wakaf CIMB Niaga, kita sudah sekaligus ber wakaf ya. Bagus juga programnya nih. Terima kasih infonya

    ReplyDelete
  6. Bunda sangat setuju berwakaf. Pahalanya, InshaAllah mengalir sampai akhirat

    ReplyDelete
  7. Sudah 3 bulan ini mulai hemat belanja sesuai keperluan yg penting dulu

    ReplyDelete
  8. Indahnya wakaf juga bisa jadi amal jariyah ya, Mbak. Ini keuntungannnya juga banyak. Bisa untuk asuransi juga

    ReplyDelete
  9. aku dari dulu tertarik dengan CIMB ini, tapi lum kesampaian, mungkin para milenials bisa langsung nih hajar, jangan nunggu tua baru cari pahala!

    ReplyDelete
  10. Wah asik jg ya mba. Jd dedek2 jaman now bisa nabung sedini mungkin n berbagi dgn sesama.

    ReplyDelete
  11. Ini programnya CIMB Syariah bagus juga ya, kadang memang gak kefikir sih kalau diera seperti ini ada tabungan model wakaf gini ya.

    ReplyDelete
  12. Aku mileniaaaall. Lagi nyiapin tabungan umroh dan beli rumah hehe. Kepikiran banget buka tabungan baru khusus investasi.

    ReplyDelete
  13. Jadi anak muda jaman sekarang harus pintar mengatur keuangan ya.

    ReplyDelete