Mimpi seorang citizen journalism

25 comments

Kamis pagi tanggal 24 Februari 2022 terbangun kaget kayak mimpi. Saya sedang berada di rumah artis Raffi Ahmad di komplek Andara Pondok Labu Jakarta - Selatan untuk keperluan wawancara.

Freepik

Yang bikin saya bingung dan kaget,  ditengah - tengah jalannya wawancara, Aa Raffi menghilang dari hadapan saya. Saya masih ingat tempat di mana saya mewancarai beliau, seperti ruang makan yang menghadap sebuah kolam renang dan taman belakang. Sangat teduh dan rindang.

Saya pun mulai beranjak dari tempat duduk untuk mencarinya. Karena buat gue aneh aja, tadi kan gue hanya nunduk sebentar untuk melihat HP, eh kok tetiba doi ngilang.

Dari mulai berjalan pelan mengamati setiap sisi ruangan yang ada, sampai akhirnya adrenalin saya mulai terpacu lelah, antara penasaran ingin tahu mengungkap siapa sebenarnya sosok pria muda yang penghasilannya sudah bisa dikatakan bermilyar - milyar bahkan menuju triliun - triliun ini.

Nah, yang bikin saya heran, setiap kali saya bertanya pada si mbak - mbak yang kerja dirumahnya "Dimana pak Raffi"? Mereka menjawab enteng banget "Nggak tahu kak, coba cari aja"! Eh busyet dah akh...kagak tahu apa, ini gue dikejar DL ( Deadline) malah jadi kayak diajak main petak umpet! Yang bikin empet! 

Penjaga -penjaga rumah pria yang saya temui, lebih amazing lagi jawabannya begitu saya lontarkan pertanyaan yang sama "Emang suka gitu mba pak Raffi, ngilang aja kadang"! Kami sih ya udah b ( Biasa ) aja kak"! Lah?????

Dokpri

Saya yang mulai kesal dan menganggap seleb ini tidak menghargai orang, akhirnya mulai berubah menyusun rencana dan strategi.  Yang tadinya mau wawancara untuk kebutuhan pekerjaan jadi mau menyeledik " Apa sih yang sebenarnya sedang terjadi pada pria dua anak yang punya hobi tiba - tiba suka menghilang ini"? 

Oh iya saya nggak mau juga penyelidikan saya ini sampai tercium media, karena bisa aja akan menjadi konsumsi publik . Intinya saya mau menyelidiki sendiri, mengungkap fakta yang ada tanpa perlu berkata - kata.  Eh si Aa  RA ini ternyata gini lho, tahu nggak gaes kalau sebenarnya...dan sebagainya dan lain - lain.

Riibet!  Kalau udah jadi urusan konsumsi publik , akan ditambah - tambahin, di bumbu - bumbuin. Yang ujungnya akan ada pihak - pihak juga yang memanfaatkan situasi dan kondisi ini untuk mencari sensasi, sesuap nasi bahkan segenggam berlian. Nothing! Ha ha ha

Bukan nggak mau cuan ya gaes, tapi asli dalam kasus Aa Raffi menghilang ini, gue nggak mau publikasi aja. Bukan juga takut viral apalagi nanti akan ada yang memfilmkan, bukan. Pokoknya gue mau, peran gue seperti tokoh - tokoh yang ada, dalam buku - buku yang gue baca pada masa - masa anak - anak  yaitu 5 sekawan  karangan Enid Blyton. Keren!

Mary Blyton adalah seorang penulis anak-anak Inggris, yang buku-bukunya telah menjadi buku terlaris di seluruh dunia sejak tahun 1930-an, terjual lebih dari 600 juta eksemplar. Buku-bukunya masih sangat populer dan telah diterjemahkan ke dalam 90 bahasa. Pada Juni 2018, Blyton memegang tempat ke-4 untuk penulis yang paling banyak diterjemahkan. In my eyes, this woman's writing is crazy!

Jadi peran detektif seperti di film Gone Girl gue juga suka. Dimana kita belajar dari apa yang orang katakan, bagaimana gasture orang ketika berbicara atau sedang memberikan keterangan, ini bisa mengungkap sisi lain dari seseorang yang kadang terabaikan dari pengamatan kita sebagai orang awam.

Gone girl film thriller psikologis Amerika Serikat yang rilis pada tahun 2014. Film ini disutradarai oleh David Fincher. Skenario film ini ditulis oleh Gillian Flynn, berdasarkan pada novel karangannya yang memiliki judul yang sama. Film ini dibintangi Ben Affleck dan Rosamund Pike.

So, lantas bagaimana kelanjutan pencarian saya terhadap Aa Raffi?  Asli bete, minimal kan doi bisa ijin ya kalau mau ke toilet atau menjawab telpon. Jadi silahkan teman - teman lanjutkan mimpi ini dalam kolom komentar yaπŸ˜‚ Insya Allah mimpi terbaik akan dapat hadiah terbaik juga.  Tentu dalam mimpi yang Indah. 😍

Jangan pernah takut untuk menuliskan mimpimu, karena kita tidak akan tahu satu hari mimpi itu akan terwujud. πŸ™πŸ˜‡

Wish Me Luck.  Good luck!πŸ’ͺπŸ’ͺπŸ’ͺ


Related Posts

25 comments

  1. Waaa mimpinya seru sekaligus bikin kesel ya mbak. Ala ala detektif emang. Jujur penasaran banget, mimpinya ada kelanjutannya gak sih?

    ReplyDelete
  2. Hehe bermimpilah sebelum bermimpi itu dilarang. Setidaknya kalimat tersebut bisa jadi menghibur diri sendiri. Jadiari lanjutkan mimpi-mimpi kita, semoga jadi kenyataan suatu ketika. Aamiin...

    ReplyDelete
  3. Ahahha mimpi yang gantung gak selesai kayak gini emang bikin kesel banget. Klo aku biasanya suka dimerem2in dulu berharap ada lanjutan mimpi, tapi biasanya sih gagal. Cuma kadang tetep nutup mata dan ngarang cerita. Tapi klo udah terlalu terjaga ya udahlah...lapur mimpinya... Ahahhaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ha ha ha judulnya ini mimpi settingan dong ya

      Delete
  4. Serius banget aku baca sampe akhir penasaran juga. Ternyata disuruh mimpi masing-masing hahaha

    ReplyDelete
  5. Gak ada salahnya bermimpi, punya impian itu gratis, kalau terwujud alhamdulillah karena berkat usaha dan doa

    ReplyDelete
  6. Gataunya Raffi mau bikin kejutan buat mbak, dateng2 bawa surprise! Wakaka tambah halu jadinya πŸ˜†

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa jadi bisa jadi πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Delete
  7. Mungkin AA Raffi lagi ngambil kunci mobil atau kunci rumah untuk diserahkan sebagai bagian dari prank kak hahahaha mungkin lho ya

    ReplyDelete
  8. Aa Rafinya kebelet pipis kayaknya mbak, makanya dia ngilang
    Udah gak tahaaan, daripada bochoor bhocooor hahaha
    Seru banget mimpinya deh

    ReplyDelete
  9. ampuuun deh, mosok dia ga salim dulu sama blogger femes kayak kak Gita!
    sentil aja aa Raffi kalo ketemu!

    btw itu penulis buku anak namanya emang Enid Mary Blyton jadi di atas nulis nya Enid Blyton dan bawah jadi Mary Blyton hehehee

    mari kita cari aa Raffi pake scooter! Ngeeeeng!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes mba, makasih banyak ya tambahan infonya

      Delete
  10. Aku baca artikel ini tertawa. Seperti mimpi beneran ya, ceritanya tak berujung, dari Rafi Ahmad, Gone Girl, dan lainnya. Salam hangat kak Gita.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ha ha ha itulah kenapa.dinamain bunga tidur ya

      Delete
  11. Jiah, ini ceritanya sedang bermimpi indah kak? mimpinya malam apa siang? Kata orang-orang nih kalau mimpi malam bisa jadi nanti jadi kenyataan. Waduh asek banget kalau kenyataan ya ketemu Aa Raffi. Aku dengar doski ramah loh!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Malam, iya ya ha ha ha dekat nih rumahnya dari aku

      Delete
  12. Semoga mimpinya jadi kenyataan ya, mbak. Aammiin.

    ReplyDelete
  13. wahhh selera novel kita sama nih mbaa, ala ala detektif dan petualangan, seru kan ya bikin deg deg an dan mikir juga, plus plus nya bisa ngasah skill analisis kita juga di lapangan hihi

    ReplyDelete
  14. Mbak Gitaaa ... ARTnya Raffi ada berapa lusin? Ajakin lah kalau mau wawancara ke rumahnya. Mau kenalan sama anak-anaknya. Kan seumuran yah sama anakku. Istrinya juga seangkatan waktu kuliah, sekampus tapi beda gedung. Beda kasta sik LOL ...

    ReplyDelete
  15. aku nggak nyangka kalau mimpinya soal Raffi hehehe
    selagi mimpi ga dilarang, saya juga terus bermimpi seperti keluarga Rans pastinya :D

    ReplyDelete
  16. Ke mana si Raffi Ahmad ya? Gantiin popok Rayanza kali πŸ˜†. Asyik banget bisa ke rumah sultan Andara mba Gita, mesti mimpi aja sih.

    ReplyDelete

Post a Comment