Tips Membeli Rumah Saat Pandemi

24 comments


Apa resolusi kamu tahun 2022 ini? Ada nggak yang sama dengan saya nih, pengen punya rumah impian😃. Yakin deh pasti ada kan.... 

Freepik

Kalau ngomongin pengen punya rumah, nggak selalu berarti belum punya rumah lho,setuju nggak?! Ada sebagian orang yang sudah punya rumah tapi belum sesuai dengan impiannya atau rumah belum versi ideal yang dimauin. 

Ada yang pengen rumah dengan gaya minimalis di tengah kota, ada yang lebih suka tinggal di apartemen yang semuanya serba deket ke mana-mana. Tapi ada juga yang pengen punya rumah mungil dengan halaman yang lumayan supaya bisa punya taman indah yang segar nan hijau. Yang terakhir itu sih rumah impian saya banget😀😀.

Nah kalau bicara keinginan punya rumah, di sikon sekarang yang bisa dibilang serba susah secara ekonomi, kayaknya jadi seperti pungguk merindukan bulan ya... Harga rumah yang cenderung mengalami kenaikan setiap tahunnya, sementara penghasilan cenderung tetap tidak bertambah.

Freepik

Walaupun demikian, yang namanya impian pastilah kita punya cara-cara atau strategi untuk berusaha mewujudkannya dong...

Tips membeli rumah saat pandemi ala saya :

1. Budget

Budget atau anggaran selalu menjadi pertimbangan utama dalam membeli rumah. Sesuaikan pilihan rumah dengan budget yang tersedia.

2. Lokasi

Selanjutnya pertimbangan lokasi menjadi hal penting. Jangan sampai hanya mengejar harga murah, letak rumah yang terlalu jauh dari lokasi kita beraktivitas seperti kantor dan sekolah anak diabaikan. Kalau terjadi seperti ini, maka selain memakan waktu untuk mencapai kantor atau sekolah, biaya dan tenaga yang dikeluarkanpun meningkat.

3. Lay out rumah

Tata letak bagian- bagian rumah juga harus jadi pertimbangan. Lay out ini akan berpengaruh pada fungsi serta keindahan rumah itu sendiri.

4. Fasilitas Sosial

Usahakan untuk membeli rumah yang banyak dikelilingi fasilitas sosial seperti rumah ibadah, sekolah, pasar, dan lain- lain. Selain menguntungkan bagi kita, keberadaan rumah dengan kemudahan akses ke fasilitas sosial seperti ini akan meningkatkan harga jual rumah sehingga selain memiliki rumah, kitapun sekaligus telah berinvestasi.

Nah kalau kamu tahun ini berniat cari rumah. Dengan budget sekitar 400jutaan  kamu boleh juga kepoin Mustika Park Place yang ada di Bekasi lho. 

Mustika Park Place dibangun diatas lahan seluas 28 HA dengan total 2200 unit rumah dengan menghadirkan elemen konsep "SAFE" Smart, Active, Fun, Eco, yang memberikan keutuhan hidup dalam sebuah kawasan hunian modern. 

Freepik

Hunian ini juga  masih menyediakan rumah dengan tipe 22 m2 dengan luas tanah 60 m2 . Cocok deh untuk yang baru menikah atau niat untuk berinvestasi. 

Dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti Club house & Swimming pool, Lapangan olahraga, Jogging track, Navara Lake, Jaringan internet FIBER OPTIC dgn kecepatan up to 100mbps, Pusat komersial & retail, Taman yang asri, serta ruang terbuka hijau yang menunjang berbagai aktivitas harian keluarga dinamis yang harmonis. 

Dan yang bikin mobilitas kamu bakal lancar jaya adalah lokasinya sangat strategis gaes berjarak 600m, hanya 1 menit dari pintu gerbang Tol Jorr 2 berada di daerah yang bertumbuh dan sangat menjanjikan untuk kamu yang suka Investasi.

Freepik

Orang tua  dulu selalu  bilang gantungkan impianmu setinggi langit. Insya Allah akan datang saatnya kita mewujudkan impian tersebut. Nah kalau saat beli rumah itu datang, lakukan dan sekarang. Jangan tunda lagi . Lokasi udah dapat, budget masuk ya cus ! Karena kalau ditunda - tunda uang itu kayak air gaes, rumah nggak kebeli, tapi dana yang sudah kita siapkan sebelumnya malah habis entah kemana.

Jadi apapun rumah impian kamu, tetap semangat ya untuk mewujudkannya walau di tengah pandemi seperti sekarang ini.

Rumah jadi bagian refleksi kepribadian pemiliknya kata orang bijak. Melalui rumah, akan tergambar personility seseorang.

Related Posts

24 comments

  1. Mantap tinggal disini mustika park palace tidak usah jauh jauh ke mana mana. Mau gym dekat banget apalagi harganya tidak sampai setengah milyar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, semoga info ini bisa jadi pilihan yang tahun ini mau beli rumah

      Delete
  2. Sesulit apapun keadaan, kita musti punya harapan besar. Satu diantaranya punya rumah.
    Ulasannya bermanfaat mbakyu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih banyak juga mas sudah mampir. Iya jangan ragu ya dengan niat karena Allah maha dekat

      Delete
  3. Secara umum tidak beda, tapi tentu saja ada cara agar bisa beli rumah di masa sulit ini. Kami juga merencakan beli rumah tahun ini. Makasih tipsnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama - sama mba ,semoga Allah mudahkan ya, Aamiin

      Delete
  4. alhamdulillah sudah punya rumah dan ditempati sejak 17 tahun lalu. malah sekarang mau direnovasi krn sudah ada bagian2 yg rusak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah ya mba, semoga renovasinya juga lancar ya, Aamiin

      Delete
  5. Memiliki rumah sendiri adalah salah satu impian terbesar Aku.
    Nah untuk membeli rumah
    Selain memperhatikan segala aspek yg ga kalah penting adalah management finansial terlebih di tengah pandemi seperti saat ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes, ikut mendoakan ya semoga dipermudah niatnya. Aamiin 🙏

      Delete
    2. Amiiinn. Semoga impian ka Gita pun bisa terwujudkan memiliki rumah impian. Dengan segala kelebihannya, tampaknya perumahan mustika Park Place bisa jadi pilihan tepat untuk rumah huni atau bahkan investasi 

      Delete
    3. Aamiin YRA, doa yg sama yg untuk hajat yg dipanjatkan juga

      Delete
  6. Triknya bisa diterapkan nih sebelum beli rumah.
    Karena kan rumah akan ditempati selamanya, jadi kudu yg nyaman

    ReplyDelete
  7. Salah satu wishlist yang pengen banget terwujud, semoga saja ada rejeki buat kita ya mbaakk .. Rejeki punya rumah sendiri

    ReplyDelete
  8. Inginnya memiliki hunian yang sempurna dan merupakan investasi untuk masa depan. Kalau pun nambah investasi lagi, setidaknya pilihan pertama bisa menjadi kenangan indah.
    Salah satu impian terbaik adalah keuangan tetap baik dan bisa berinvestasi di Mustika park place yang semuanya OKE ini.

    ReplyDelete
  9. Setuju sama tips2ny Ada yg bilang beli rumah itu jodoh2an... Lama Dan perlu banget tanya2 yg jelas agar gàk zonk Juga apalgi ketemu developer yang curang yakk

    ReplyDelete
  10. Waduh seram kalimat terakhirnya. Rumahku masih berantakan, pusing lihatnya hahaha. Rumah impianku sederhana sih rapi dan asri, moga-moga rumah yang sekarang bisa rapi dan asri. Salam hangat kka Gita. @depua

    ReplyDelete
  11. Awalnya aku berpikir kalau rumah 22m2/ 60 m2,itu seperti apa ya bentuknya? pasti sempit ya.Ternyata di tangan depelover seperti Mustika Park Place rumah bisa didesain menarik ya kak Gita

    ReplyDelete
  12. OMG jauhnya! Tapi memang kenyataannya kota penyanggah menjadi hunian penduduk kota besar ya mbak

    Bekasi Cikarang dan sekitarnya sekarang bagus banget perkembangannya dan ada beberapa "taman Eden sementara" pula yang eksklusif jadi ga jauh kalau mau nyekar

    ReplyDelete
  13. Wah Bekasi sekarang makin oke ya..akses perumahan di sana makin bertambah dan jd makin memudahkan.

    ReplyDelete
  14. Rumah tapak sekarang tuh fasilitasnya lengkap juga lho. Seperti Mustika Park Place di Bekasi udah ada club house dan lokasinya dekat tol. Info perumahan gini tuh ku jadi ingin visit langsung untuk survei lokasi.

    ReplyDelete
  15. Rumah untuk di masa pandemi gini aku prefer yang punya area open space gitu mba, aku suka yang ada taman gitu di dalam rumah, ini keren sih ya menarik juga nih di Bekasi pengen survey ah

    ReplyDelete

Post a Comment