5 Model Tas Wanita yang Wajib Kamu Tahu

12 comments

Coba buka tas kamu, isinya apa aja? 

Doc freepik

Sekarang ini kalau bicara tas bukan hanya sebagai tempat menyimpan barang bawaan kita, tetapi juga untuk melengkapi fashion. Setuju nggak?

Jadi nggak heran ya kalau  model tas cukup beraneka ragam, dan kita para perempuan khususnya bisa menyesuaikan dengan berbagai kondisi ketika menggunakannya, seperti tas khusus untuk pesta, tas kerja, dan lain-lain. 

1. Sling bag

Nah sekarang yang lagi happening adalah model Sling bag atau yang biasa dikenal dengan tas selempang dan memiliki tali yang cukup panjang dengan ukuran bervariasi. 

Doc freepik

Biasanya, tas ini digunakan dengan cara menggantungkan talinya ke salah satu bahu dan meletakkan bagian tas ke sisi tubuh berbeda. Misalnya, jika tali berada di bahu kiri, tas akan berada di sisi kanan. Kalau pegal tinggal pindah aja ke bahu satunya. Beres! Simple banget, makanya banyak yang memakai tas ini saat hang out.

2.  Hand bag 

Doc freepik

Ini merupakan tas tangan yang biasa digunakan dengan cara menjinjingnya dan meletakkannya di lengan. Biasanya, model tas tangan ini sering digunakan untuk bepergian, dan bekerja. 

3. Mini atau micro bag

Nah ini juga lagi hit banget , buat kamu yang nggak terlalu suka tas besar karena biasa hanya membawa sedikit barang saat bepergian, model tas satu  cocok banget untuk kamu. 

Doc freepik

Ukurannya yang kecil memang diciptakan sekadar untuk fashion saja. Pun kita masih bisa meletakkan beberapa barang, seperti kunci rumah atau mobil,Earphone, cardholder, sampai lipstick. 

4. Clutch

Clutch ini digunakan cukup dengan memegangnya saja atau ada juga kadang yang mengempitnya di ketiak. 

Doc freepik

5. Shoulder bag

Sesuai dengan namanya, kamu bisa menggunakan shoulder bag pada salah satu sisi bahu. Shoulder bag memiliki tali yang lebih pendek daripada sling bag, tapi lebih panjang dibandingkan handbag. Selain itu, model tas ini hanya digunakan pada satu sisi tubuh saja. Dan biasanya, shoulder bag memiliki ukuran yang lebih besar dan memungkinkan kamu untuk menyimpan lebih banyak barang.

Saya favorit banget nih dengan jenis tas model Shoulder bag ini, karena bisa menyimpan Hp, tempat minum, dompet dan pernak pernik lainnya. 

Dokpri

Seperti saat beberapa waktu lalu saya dapat oleh - oleh tas dari teman yang lagi ada kerjaan di Papua ya senang banget! Tas yang terbuat dari berbagai warna manik - manik ini kadang saya pakai ke arisan atau jalan dengan keluarga.

"Aku beli di Sorong Git, di pasar mama mama..."katanya ketika saya tanya beli dimana sih tas lucu ini, maklum yang kasih cowok jadi senyum- senyum sendiri kebayang dia ke pasar terus milih tas ini. Ha ha ha. Like This! 

Di pasar mama mama ,dagangan yang mereka jajakan nggak banyak, hanya sayuran, ubi, buah-buahan, sirih-pinang, ikan asap, hingga aneka ragam kerajinan tangan khas Papua lainnya.

Pasar mama- mama ini, di sini juga nggak begitu ramai seperti pasar-pasar umumnya di Pulau Jawa. Hanya ada segelintir orang yang membeli buah atau ikan asap.

Pembelinya pun beragam, ada masyarakat asli Papua dan juga pendatang yang ingin membeli atau sekadar berbincang dengan mama-mama Papua.

Dok JNE

Sorong  saat ini memiliki 100 lebih UMKM setempat, dan baru - baru ini JNE Sorong sebagai mitra UKMM mengadakan gelaran webinar JNE Ngajak Online – Goll AborasiBisnis Online 2022 Kota Sorong.

Acara ini menghadirkan narasumber yaitu bapak Fredi Luhukay selaku Branch Manager JNE Sorong, Ratna Sari selaku Owner Nami Craft, dan mas Teguh Hidayat Iskandar Alam selaku CMO Mooipapua.

Kegiatan ini sekaligus sebagai bentuk dukungan kepada Kementerian Koperasi dan UMKM yang menargetkan di 2024, 30 juta UMKM di Indonesia mampu digitalisasi. 

Dok JNE

Jadi untuk  mencapai target tersebut diperlukan adanya kemitraan strategis antar pelaku usaha lintas sektoral. Dalam hal ini perusahaan penyedia jasa logistik seperti JNE. JNE sebagai penyedia jasa logistik namanya makin berkibar dari hari ke hari ke seantero negeri karena perannya besar. Yaitu sebagai penggerak distribusi sekaligus solusi bagi UMKM Indonesia untuk melek digital melalui pelatihan.

UMKM sebagai pengerak ekonomi iya. Dan melek digital kedepan sudah keharusan ya.

Jadi klo kamu suka tas kayak punya saya ini, atau ingin kerajinan tangan khas teman - teman UMKM Sorong lainnya, nggak harus datang ke Sorong nantinya, cukup beli secara online aja. Asyik kan...

Maju terus teman - teman UMKM bersama JNE. 

Sttttt...bagus nggak tas oleh- oleh ini gaes? 


Related Posts

There is no other posts in this category.

12 comments

  1. Ku baru tau ternyata selama ini ada jenisnya yah, tak kira ya memang pada umumnya namanya tas gt, gk ada kategori lain hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ha ha ha , semoga membantu ya infonya. Jadi mau ketawa nih baca komennya

      Delete
  2. Mau donk tas dari Papua hehe
    Bikinan UMKM lokal gak kalah kualitasnya ya yaa. Kalau aku di antara semua pilihan itu paling suka pakai tas sling back mbak.

    ReplyDelete
  3. Paling suka sama tas model shoulder bag.
    Karena muat banyak.
    Dan suka banget sama model tas dari Papua. Hand-made ini memang juara yaa.. bikin jatuh cinta.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes, makanya pas dibawain oleh - oleh ini love deh

      Delete
    2. Hihi..jadi disayang-sayang yaa..
      Kalau shoulder bag dari Papua yang ini, cara membersihkannya hanya cukup diseka yaa, kak?
      Karena bahan manik-manik, biasanya gak mudah kotor. Tapi merawat bagian dalamnya agar tetap kinclong tuh butuh tips.

      Delete
  4. Kalau yang belinya cowok pasti gak banyak nawar sama mama mama (panjual)

    ReplyDelete
  5. Banyak ragamnya tas untuk wanita.
    Walau palingnya yang suka daku pakai Sling bag, karena imut dan simple buat bepergian

    ReplyDelete
  6. Saya paling suka pakai sling bag. Sejak kuliah sampai sekarang. Kalau bawa dokumen baru deh hand bag dicangklong. Tapi banyakan pakai tote bag aja kalau bawa dokumen karena praktis dan bisa masuk ke dalam sling bag saat tidak dipakai..

    ReplyDelete
  7. Karena aku wanita yang aktif aku lebih pilih sling bag. Pernah beli di UKM Jogja dan dipaketin via JNE. Hepi bgt karena bisa punya tas dari Jogja

    ReplyDelete
  8. Di antara semua pilihan itu aku suka sling bag atau micro bag enak gitu kalau dipakai utk jalan santai maupun aktivitas resmi lainnya. Tapi kalau diminta kasi rekomen lagi aku lebih suka ransel haha, soalnya masuk semua :D

    ReplyDelete

Post a Comment